Langsung ke konten utama

Association Top Achiever Scouts


Association of Top Achiever Scouts (ATAS) atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Asosiasi Pramuka Pencapai Prestasi Tertinggi, adalah sebuah perkumpulan yang beranggotakan semua pandu/pramuka yang telah mencapai tingkat kecakapan tertinggi. Kecakapan tertinggi di Gerakan Pramuka Indonesia adalah Pramuka Garuda.

Kecakapan tertinggi, dan hanya Pramuka-Pramuka yang sudah mencapai kecakapan tertinggilah yang dapat bergabung dengan ATAS. Masing-masing organisasi kepanduan memiliki kecakapan tertingginya masing-masing, dan memiliki hak untuk bergabung dengan ATAS.
Kecakapan itu antara lain: Queen's Scout, Eagle Scout, Fuji Scout, Tiger Scout, Pramuka Garuda, King Scout, President's Scout, dan lain-lain.
Pendaftaran anggota, tidak dipungut biaya atau gratis. Sesuai dengan tradisi, penganugerahan Badge dilakukan saat International Gathering pada hampir setiap pertemuan pandu/pramuka tingkat dunia. Badge itu dipasang pada lengan kiri seragam pramuka masing-masing anggota.
Bagi teman-teman Anggota The Gerakan Pramuka Indonesia yang sudah mendapatkan Kecakapan Pramuka Garuda, silakan untuk mendaftar ke ATAS Indonesia. klik ini

Komentar