Langsung ke konten utama

Pengalaman Bisnis Online

Aku adalah seorang pelajar SMA. Aku hobi dengan internet. Aku mengenal internet sejak aku duduk di Sekolah Dasar. Waktu itu, aku masih hanya bermain-main dengan internet seperti game online apapun bentuknya.
Aku memang berkeinginan untuk memiliki penghasilan sendiri sejak lama. Sejak SMP, aku sudah mencoba-coba untuk berkreasi. Pertama kali, kecil-kecilan aku hanya membuat sebuah ikatan-ikatan tali yang kemudian menjadi kerajian kalung. Namun, boleh percaya atau tidak, aku membuat kerajinan itu dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai lagi. Contohnya adalah tali plastik bekas. Aku mengumpulkannya, dan menganyamnya lalu mengikatnya.
Teman-temanku tidak percaya tentang hal itu. Karena, menurut pendapat mereka, dari luar tidak terlihat bila itu adalah barang bekas. Aku juga mendapat aplaus dari guru ekonomiku, karena telah melakukan praktek meningkatkan nilai ekonomi suatu barang. Aku merasa sangat bangga sekali.
Cerita diatas adalah sedikit tentang jiwa entrepreneurship-ku yang berkembang sejak di bangku SMP. Sampai sekarang, aku terus berinovasi mengenai handmade buatanku.
Sejak adanya artis Justin Bieber, aku sempat menjadi iri dengannya. Karena, jelas sekali dia lebih muda daripadaku, lalu dia seusia segitu sudah memiliki penghasilan. Nah, itulah yang membuat aku iri. Kalau dia bisa memiliki penghasilan sendiri, mengapa aku tidak? Maka, aku mulai mencari usaha-usaha lain. Aku sangat berbahagia sekali saat bapakku membuka fasilitas internet di rumah. Lalu, aku berusaha mencari. Eh..., ternyata baru hari ini aku menemukan teknik yang ampuh untuk menghasilkan uang.
Kata om Google, untuk pelajar yang cocok adalah teknik PTC (Pay to Click). Bagaimana maksudnya? Maksudnya, kita dibayar hanya untuk melihat iklan. Aku mengikuti PTC yang berbahasa Indonesia saja. Karena sejujurnya, aku bisa lebih mengerti kalau rupiah yang bicara. Kalau dollar, aku agak kurang mengerti. Bagaimana? tertarik? silakan daftar, dengan meng-klik di sini:

atau klik yang ini:
SentraClix
Semoga bisa berguna.

Komentar