Sabtu, 18 Januari 2014

Perkamen: Editor LaTeX Online

Sebelum masuk, aku akan bercerita dahulu. Ceritanya tentang latex.

Nah.., inilah perwujudanku yang pertama untuk LaTeX. Seperti kemarin telah sedikit aku paparkan, LaTeX adalah sebuah editor teks yang sudah ada jauh sebelum adanya Microsoft Word, Libre Office Word, Abiword, dan text-text editor yang lainya. Tetapi, yang aku sampaikan itu rata-rata merupakan software-software yang offline.

Kita pun sudah mengetahui bahwa kita hidup di dunia online. Maka, mau tidak mau kita harus membuat semuanya menjadi online. Perangkat office pun kini bisa online. Dari google yang paling terkenal adalah GoogleDocs. Itu adalah perangkat Office online yang paling terkenal di dunia. Suatu hari aku jalan-jalan di google, ternyata LaTeX pun bisa seperti googleDocs.

Aku menemukan writeLaTeX.com. Layanan ini sangat nyaman. Sebab panel kerjanya sebelah menyebelah seperti ini.

Menurut saya ini sangat cocok bagi yang ingin belajar LaTeX. Karena di situ sudah disediakan template yang cukup beragam.

Untuk kali pertama, penyimpanannya hanya 100 MB. Tetapi, memori penyimpanan ini dapat ditingkatkan ketika kamu mengajak temanmu untuk bergabung untuk menulis juga. Dengan temanmu itu, kamu juga bisa membuat proyek bersama yang sifatnya kolaboratif. Maka akan sangat menyenangkan dan yang paling penting, kamu hanya cukup berada di depan komputermu untuk mengerjakan dan di-share ke teman-temanmu

Tertarik? Klik gambar dibawah ini dan mendaftarlah. GRATIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar