Sabtu, 27 Juli 2013

Perkamen: Catatan Akhir Semester 2

Wah..., tidak terasa semester ke-2 sudah selesai. Dan aku juga hampir melupakan blog ini. Memang sudah lama tidak aku isi. Yah..., kesibukan mahasiswa baru. Jadi panitia ini lah, jadi panitia itu lah dan lain sebagainya. Jadi, benar-benar aku lupa mengisi blog ini, apa lagi blog kimiaku
Sekarang aku sudah libur. Aku senang sekali. Dalam libur ini, aku menunggu nilaiku semester 2 yang belum keluar. Ternyata sistem akademik di Kampusku sudah diperbaiki. Pasalnya semester yang lalu kita bisa melihat nilai kita meskipun belum ada pengumuman resmi nilai itu keluar. Mungkin maksudnya supaya jadi bener-bener kejutan ya?!
Nah, liburan ini, mungkin aku akan ada trip. Pertama, ke Gereja Santo Antonius Padua Kota Baru Yogyakata. Kedua Pulang, untuk membayar pajak sepeda motorku. Sangat mengesankan.
Hal yang paling berkesan adalah waktu di Gereja Antonius Padua Kota Baru Yogyakarta. Aku sangat betah untuk tinggal, dan sayang untuk beranjak dari bangku gereja itu. Di situ terdapat lukisan dari Injil Yohanes, tetapi dengan nuansa Indonesia. Ada lukisan pesta perkawinan di Kana, Penyembuhan di Kolam Siloam, Percakapan Yesus dengan Nikodemus di waktu malam, Perjamuan malam terakhir, dan lainnya. Dari situ aku berrefleksi, mengapa aku mendapat tugas membaca Injil Yohanes secara keseluruhan. Kemungkianan lukisan-lukisan itu dapat menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar