Langsung ke konten utama

Gebrakan-setengah hati migrasi ke Ubuntu

Kemarin, q "bersih-bersih" di laptopku. Yah...., macam-macam deh, ada-ada saja yang di laptopku. mulai data lama, worm (virus), dan yang lainya (tapi tidak ada video yang enggak-enggak. aku kan anak yang baik :)).
Waktu bersih-bersih itu, penggunaan RAM-ku ternyata "boros". Jadi lemot, q buang semua yang sudah tidak terpakai, dan memasang antivirus yang terkenal dan terbaru tentunya. Terus, aku biarkan laptopku sampai 15 menit sambil ngenet lewat PC-ku. Aku tertarik pada Linux terutama distronya ubuntu, ya karena ingin tahu Linux itu yang bagaimana, apa sama dengan Windows. Simpel bukan? Maka, aku tanya di Om Google, bisa gak klo Ubuntu di install, tapi windowsnya tetep bisa jalan. Eh.... Jawabnya om Google ternyata bisa. Malah bilang gini ke aku "Klo itu sih mudah....dst." Aku juga punya CD asli Ubuntu 9.04 yang versi desktop, aku dapat waktu pesan gratis lewat Komunitas Ubuntu Indonesia. Pertama sih hanya sekedar iseng aja, ternyata sampai di tanganku.

Kembali ke om Google. ternyata bisa, langsung saja aku praktekan. Wah mudah sekali prosesnya.
Tujuan aku install ubuntu ini untuk aku waktu online. karena aku blom pernah tahu atau mendengar kalo Linux tempat virus berkembang. Aku kan juga ingin mensukseskan gerakan anti pembajakan software. Kalo Linux mau dipake sampai ribuan komputer sih oke-oke aja. Lagi pula kata mama, klo pake software bajakan bisa ditangkap Om Pol (baca:Polisi). Jadi temen-temen ya, pakailah LINUX yang GRATIS....

Komentar